Ketua DPRK Dukung Penuh Peningkatan Kualitas Pola Asuh Anak Usia Dini

Banda Aceh–Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar, mendukung penuh upaya peningkatan kualitas pola asuh anak di tingkat sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD) di Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRK Banda Aceh saat menghadiri Pelaksanaan Kegiatan PAUD di SPS Khalifah Mulia, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Senin, 20 Mei 2024.

Farid Nyak Umar menyampaikan, pendidikan seorang anak merupakan tanggungjawan penuh orang tuanya. Seorang anak paling intensif berinteraksi dengan orang tua, terutama ibunya, maka ibu merupakan sekolah pertama atau madrasatul ula bagi seorang anaknya.

Namun, karena pekerjaan dan berbagai kesibukan lainnya, ada orang tua yang tidak bisa optimal menjalankan peran pengasuhan dan pendidikan terhadap anak-anaknya yang masih usia dini. Demi terpenuhinya hak anak untuk mendapatkan pendidikan di usia dini, maka orang tua mendelegasikannya kepada sekolah.

“Bagaimana kemudian perlu kolaborasi antara sekolah dengan orang tua. Di sinilah urgensinya perlu pola asuh anak, terutama anak di era digitalisasi ini yang perkembangannya sangat luar biasa,” kata Farid Nyak Umar.

Selaku pimpinan DPRK, Farid Nyak Umar sangat mendukung peningkatan pola asuh anak di tingkat gampong dan memberikan perhatian serius terhadap persoalan pendidikan khususnya di tingkat PAUD.

Turut hadir dalam kegiatan itu Plt Camat Kuta Alam diwakili Mairizal; Ketua Himpaudi, Irma Julita; Bunda PAUD Gampong, guru- guru PAUD Se-Kecamatan Kuta Alam dan tamu undangan lainnya.

http://dprk.bandaacehkota.go.id/