Sukseskan Pemilu 2024, 45 Orang Anggota PPK Se-Kota Banda Aceh Dilantik

Banda Aceh- Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh melantik sebanyak 45 orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 di Aula Mawardy Nurdin, Rabu (04/01/2023).

45 orang yang dilantik merupakan PPK Pemilu 2024 dari Sembilan Kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh.

Dalam arahannya Ketua KIP Banda Aceh, Indra Milwady mengimbau kepada seluruh anggota PPK yang baru dilantik untuk dapat menjaga integritasnya dalam bekerja.

Indra juga menyampaikan, seluruh peserta yang dilantik telah melalui proses seleksi yang ketat sehingga dapat dinyatakan layak dilantik menjadi PPK Pemilu 2024 tingkat kecamatan.

“Dalam prosesi seleksi, Tim seleksi PPK telah membatalkan salah satu peserta seleksi dari salah satu kecamatan karena teridentifikasi terlibat dalam kepengurusan partai politik,” ujarnya.

Sementara itu, Pj Walikota Banda Aceh dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Bachtiar S,sos. menyampaikan, PPK adalah instrumen penting dalam penyelenggaraan demokrasi melalui pemilihan umum.

“Alhamdulillah pada hari yang berbahagia ini kita dapat melaksanakan kegiatan Pelantikan Anggota PPK Se-Kota Banda Aceh, dan pelantikan ini merupakan persiapan tahapan Pemilu Serentak, untuk pemilihan Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota, maupun pemilihan legislatif pada tahun 2024,” pungkasnya.

Tahun 2024 nanti adalah tahun bersejarah bagi Indonesia. Kita akan melaksanakan pemilihan secara serentak untuk memilih Presiden, DPR, DPD, Gubernur, Bupati/Walikota dan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Harus disadari bahwa jabatan yang saudara emban sekarang ini bukanlah jabatan yang biasa. Sukses dan tidaknya pemilu sangat bergantung kepada Panitia Pemilihan,” tegasnya.

“Saya yakin dan percaya dengan profesionalitas dan netralitas PPK Se-Kota Banda Aceh yang dilantik hari ini adalah putra-putri terbaik yang tidak perlu diragukan lagi,” tutupnya.

Dalam prosesi pelantikan PPK Pemilu 2024 tampak dihadiri perwakilan anggota DPRK Banda Aceh, unsur dari TNI/ Polri, Kepala Kesbangpol Banda Aceh Heru Triwijanarko, Camat dari Sembilan Kecamatan se kota Banda Aceh.

https://diskominfo.bandaacehkota.go.id,