Camat Kuta Alam Tinjau Progres Ketahanan Pangan Keuramat

Banda Aceh – Camat Kuta Alam, Arie Januar, S.STP, M.Si meninjau progres ketahanan pangan Gampong Keuramat oleh kelompok pemuda pada Rabu, 4 Januari 2022.

Bertempat di Jalan Peudaya Dusun Sakura Gampong Keuramat, peninjauan  turut didampingi oleh Pj Keuchik Gampong Keuramat, TPG, Pendamping Desa, Pemuda serta Aparatur Gampong.

proses penetasan menggunakan mesin penetasan telur sebanyak 53 unit dengan kapasitas produksi permesin sebanyak 50 butir telur.

Adapun yang menjadi faktor mendukung keberhasilan penetasan telur dimulai dari induk, telur tetas, mesin tetas dan pengelolaan penetasan dengan kerja mesin tetas yang secara otomatis dapat menetaskan telur dalam kurun waktu 18-21 hari

Camat Kuta Alam sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap kegiatan ketahanan pangan yang sudah dijalankan oleh pemuda gampong dan berharap dapat terus dikembangkan dan berlanjut kedepannya.

“Semoga pelatihan yang sudah diberikan sebelumnya dapat menjadi pendukung keberhasilan penetasan telur karena sudah dibekali ilmunya, dan dapat menjadi peluang bagi pemuda gampong untuk bisa mandiri dalam membangun gampong, katanya.” (ann)