Pemuda Gampong Keuramat ikuti Pelatihan Program Ketahanan Pangan

Banda Aceh – Kelompok Pemuda Gampong Keuramat Kecamatan Kuta Alam mengambil peran dalam program Ketahanan Pangan Gampong melalui kegiatan penetasan telur yang diselenggarakan dikantor Keuchik pada Rabu, 16 November 2022.

Terkait hal tersebut telah dilakukan pelatihan penetasan telur kepada kelompok pemuda dengan proses penetasan menggunakan mesin penetasan telur sebanyak 53 unit dengan kapasitas produksi permesin sebanyak 50 butir telur.

Pj Keuchik yang juga didampingi Ketua TPG dalam pelaksanaannya mengharapkan kepada pemuda agar tidak hanya mencari keuntungan/profit semata, namun dapat  berkelanjutan dan menjadi ajang silaturrahmi antar pemuda gampong keuramat khususnya.

dengan adanya program ini  gampong dapat mewujudkan pemuda yang mandiri serta dapat membuka lapangan kerja di semua kalangan masyarakat.

Pasca pandemi, banyak orang yang kehilangan pekerjaan dalam kondisi sekarang dan program ini diharapkan dapat menjadi kelompok bisnis usaha profit yang cukup menjanjikan dan dapat dijalankan oleh pemuda gampong.

Untuk terselenggaranya program ini, pemerintah Gampong Keuramat tidak dapat bekerja sendiri dalam menyelesaikan permasalahan ekonomi. Untuk itu diharapkan peran serta dan semangat kerjasama dari seluruh komponen masyarakat dengan harapan agar dapat menambah penghasilan dan mempererat persaudaraan sesama pemuda.

“Kegiatan harus benar – benar serius untuk dilakukan untuk mengurangi resiko gagal menetas (Infertil)”, ungkap Ketua Pemuda Gampong T. Nanta Muda ST,MM.