Gampong Laksana Ikut Sukseskan Program Kerjasama Pemerintah RI – UNICEF

Banda Aceh – Sambut kunjungan Pemerintah RI – UNICEF dalam rangka pemantauan inovasi percepatan pemenuhan hak anak, Pj Keuchik Gampong Laksana Zamzami memaparkan beberapa program yang telah sukses dijalankan di gampong.

Kedatangan Pemerintah RI – UNICEF diantaranya perwakilan Kemen PPN/Bappenas, Kemenkes, Kemendagri, KPPPA dan 11 kementerian dan lembaga terkait lainnya disambut hangat oleh Direktur PKPM Aceh, Kepala OPD terkait, Camat Kuta Alam dan unsur Muspika, Unsur Perangkat Gampong Laksana dan orang tua penerima manfaat program Unicef.

Dalam sambutannya, Pj Keuchik Gampong Laksana Zamzami menyampaikan bahwa upaya Pemko Banda Aceh dalam memperkuat kesejahteraan dan perlindungan bagi anak juga telah diwujudkan dengan PAUD, gampong siaga kesehatan, posyandu, rumah gizi gampong, pencegahan dan penanganan stunting, sanggar seni dan lainnya.

“Gampong Laksana telah melakukan berbagai upaya diantaranya, penguatan kapasitas pengasuh positif bagi ibu dan anak, penguatan kapasitas isu perlindungan bagi anak, perlembagaan mekanisme kasus anak, pembentukan forum anak dan memperkuat koordinasi gampong dalam pengintegrasian layanan kasus anak,” jelasnya, Rabu (27/10/2022).

“Kami berupaya untuk fokus dan melakukan berbagai inovasi agar pengelolaan kesejahteraan sosial anak dapat terpenuhi dengan optimal dan terintegrasi sebagaimana mestinya,” ungkap Zamzami.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur SUPD IV Kemendagri Ir. Zanariah. M.Si mengatakan bahwa kerjasama antara Pemerintah RI – UNICEF ini bertujuan untuk pengembangan SDM serta tumbuh kembang anak yang sehat, cerdas dan berdaya saing.

“Kami disini tidak hanya memantau tapi juga belajar sehingga inovasi yang sudah sukses disini bisa diangkat, dijalankan dan dikembangkan di daerah lain,” jelasnya.

“Kami berharap Pemko Banda Aceh bisa membantu agar program bisa semakin dikembangkan dan sukses,” tutupnya.(Hus/Hz)

https://diskominfo.bandaacehkota.go.id.