Pesan Sri Dewi Kurnilawati Saat Lantik 9 Bunda PAUD Kecamatan

Banda Aceh – Penjabat Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh Sri Dewi Kurnilawati melantik sembilan Bunda PAUD Kecamatan di Banda Aceh.

Pengukuhan berlangsung di Gedung Mawardi Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Kamis (27/10/2022). Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri, Kabid Pembinaan PAUD dan FNF Sabri TS, Ketua Pokja Bunda PAUD, Kota, Ketua Pokja Bunda PAUD Aceh, para Camat Kecamatan, pengurus IGTKI, dan para Kepala PAUD.

Sri Dewi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Bunda PAUD Kecamatan Se-Kota Banda Aceh atas pengukuhannya pada hari ini.

“Sebagaimana di ketahui bersama, menangani perkembangan anak tantangan sekaligus tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu, pendampingan pada anak usia dini haruslah bersifat komprehensif,” katanya.

Untuk itu, sebagai Bunda PAUD dengan wilayah masing-masing, berbagai tugas yang PAUD memiliki harus dilakukan untuk menunaikan tanggung jawab dalam mengembangkan PAUD.

Selaras dengan itu, ia berharap Bunda PAUD yang baru dilantik melakukan langkah-langkah nyata, diantaranya, membentuk Pokja yaitu Bunda PAUD atau kelompok kerja tingkat kecamatan, nantinya juga harus membuat yang rencana program dan kegiatan Bunda PAUD setiap tahunnya, untuk mendukung layanan PAUD berkualitas.

“Pokja ini secara juga aktif dapat menyokong pelaksanaan pelayanan terhadap anak usia dini di wilayah masing-masing, salah satunya dengan aktif mendampingi fasilitas layanan pendidikan anak usia dini yang ada di kecamatan,” ungkapnya.

Kemudian, keberhasilan setiap program kerja yang menjadi faktor penting yang menjadi kunci telah disusun.

Selain itu, Bunda PAUD juga melaksanakan pengawasan dan wajib pembinaan terhadap layanan pendidikan anak dini di tingkat usia kecamatan, demi memastikan layanan bagi anak usia dini ini terlaksana dengan baik.

Selanjutnya, untuk menciptakan pemahaman yang sama dengan melaksanakan pertemuan secara rutin dengan Bunda PAUD di jenjang gampong.

Terakhir, Sri Kurnilawati meminta Bunda PAUD Kecamatan menyusun laporan atas program dan kegiatan yang telah dilaksanakan, kemudian menyampaikannya kepada Bunda PAUD secara berjenjang secara berjenjang.

Adapun sembilan Bunda PAUD Kecamatan yang baru dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bunda PAUD Kota Banda Aceh, Nomor 34/BP-BNA/2022 yaitu;

1. Ekawati Rahmat Kadafi sebagai Bunda PAUD Kecamatan Banda Raya.

2. Tri Suci Apriyenny Bunda PAUD Kecamatan Kuta Alam.

3. Rahmatun Husna Bunda PAUD Kecamatan Kuta Raja.

4. Rahayu Anita Bunda PAUD Kecamatan Ule Kareng.

5. Fatma Yuniarti  Bunda PAUD Kecamatan Jaya Baru.

6. Sukmawati Bunda PAUD Kecamatan Lhong Bata.

7. Rosmalidar Bunda PAUD Kecamatan Syiah Kuala.

8. Nurliza Bunda PAUD Kecamatan Meuraxa.

9. Herlindra Bunda PAUD Kecamatan Baiturrahman. (CM)

https://bandaacehkota.go.id.