Bunda PAUD Kecamatan Kuta Alam bersama Himpaudi gelar Open Mind Talents Mapping

Banda Aceh – Bunda PAUD kecamatan Kuta Alam bersama Himpaudi Kecamatan Kuta Alam menyelenggarakan acara Open Mind Talents Mapping di Aula Kantor Camat pada Jum’at, 9 September 2022.

kegiatan ditujukan kepada pendidik dan praktisi paud yang turut dihadiri oleh Pengurus Cabang Himpaudi, Pendidik PAUD dan juga Bunda PAUD Gampong dalam Wilayah Kecamatan Kuta Alam.

Adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan open mind talents mapping ini untuk mengetahui dan mengenali bakat diri dari pendidik. Tanpa mengenali bakat, maka akan sulit bagi pendidik untuk bisa berkarya dengan optimal.

Dengan menghadirkan narasumber Bunda Maria Ulfa S.Psi, M.Ed dan juga dibantu oleh Miss Geby sebagai praktisi talents mapping, peserta diajak untuk menjalani tes ST-30 untuk mengetahui potensi diri dan hasilnya langsung dibacakan serta dianalisa oleh Bunda Maria Ulfa.

Bunda Yennny selaku Bunda PAUD Kecamatan mengapresiasi antusias dari tenaga pendidik yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Yenny menyarankan kedepan agar semua pendidik PAUD di Kecamatan Kuta Alam bisa mengikuti full assessment talents mapping agar lebih mengenali bakat dirinya secara lebih spesifik.

“Kita harapkan pendidik PAUD bisa dengan benar-benar optimal menjalankan perannya, apakah cocok menjadi pendidik atau tidak. Jika hasilnya tidak lebih condong kepada pendidik maka nantinya pihak yayasan atau lembaga yang menaungi PAUD ini akan menempatkan tenaga pendidik ini kebidang yang memang lebih dikuasai, seperti operator atau administrator, tutupnya.” (ann)