Wujudkan Ketahanan Pangan, Camat Kuta Alam Tinjau Kolam Bioflok di Gampong Lambaro Skep

Banda Aceh – Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan desa, Camat Kuta Alam Arie Januar S.STP melakukan monitoring dan evaluasi serta peninjauan ke Kolam Bioflok Budidaya Ikan Lele Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam pada Selasa, 13 September 2022.

Kegiatan budidaya ikan lele dengan sistem bioflok termasuk budidaya yang ramah lingkungan dan juga dapat memanfaatkan lahan terbatas serta penggunaan sumber daya air yang efisien.

Kegiatan turut didampingi oleh Kasi PMG Kecamatan dan Pendamping Desa.

Camat mengapresiasi keuchik beserta perangkatnya yang telah memanfaatkan alokasi penggunaan dana desa dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan yang ada di gampongnya dan berharap dapat berkelanjutan kedepan.

Saat ini ditiap dusun terdapat 2 bioflok yang dikelola oleh kelompok swadaya masyarakat beserta kolam pemilahannya. Selain masa panen yang terhitung cepat yakni 3 bulan, pemeliharaan dengan metode bioflok juga bisa menghemat pakan dikarenakan mikroorganisme yang tumbuh didalam kolam memiliki nutrisi tinggi yang dapat dimanfaatkan kembali sebagai pakan alami. (ann)