TP. PKK Kecamatan Kuta Alam bersama TP. PKK Gampong Mulia dampingi TP. PKK Kota Sambut Bulan Pemberian Vitamin A

Banda Aceh – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Kuta Alam, Tri Suci Apriyenny, A.Md bersama Ketua TP. PKK Gampong Mulia, Safaliana, S.Si Mendampingi Ibu Pj. Ketua TP.PKK Kota Banda Aceh, Hj. Sri Dewi Kurnilawati, SH menghadiri Kegiatan Pemberian Vitamin A kepada anak dan Balita di Posyandu Bungong Jaroe Gampong Mulia.

Kegiatan rutin ini diselenggarakan bersama Pihak Puskesmas Kuta Alam dan Kader Posyandu beserta Tim PKK Gampong Mulia pada Senin, 15 Agustus 2022. 

Dalam kesempatan tersebut Sri Dewi memberikan vitamin A secara simbolis kepada balita dan diikuti Ketua TP. PKK Kecamatan dan Gampong.

Ketua TP. PKK Kecamatan sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat yang membawa balitanya ke Posyandu yang diadakan hari ini dan berharap ibu dari balita dapat berperan aktif untuk membawa anaknya ke posyandu yang diselenggarakan di gampong secara rutin guna mendapatkan imunisasi secara lengkap dan dapat dipantau tumbuh kembangnya.

Ketua TP PKK Kecamatan juga mengapresiasi para kader yang terus aktif memberikan sosialisasi akan pentingnya pemberian vitamin yang diberikan secara gratis dengan dosis yang sudah disesuaikan berdasarkan usia.

“Sebagaimana diketahui, Bulan Februari dan Agustus merupakan bulan pemberian vitamin A bagi balita. Dengan segala manfaat yang ada, giat ini merupakan salah satu upaya kita untuk melakukan pencegahan dan menekan angka stunting pada anak. Katanya.”

Selain pemberian vitamin A, juga dilakukan pengukuran berat badan dan tinggi anak serta Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dan obat cacing.

Pada kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota juga melakukan kunjungan ke PAUD Khalifah Gampong Mulia untuk melihat siswa serta sarana dan prasarana yang tersedia. Kunjungan juga sekaligus menjadi ajang silaturrahmi bersama guru dan pengelola PAUD. (ann)