TP PKK Kecamatan Kuta Alam dampingi TP PKK Gampong Lampulo Kunjungi RGG Merduati

Banda Aceh – Ketua TP PKK Kecamatan Kuta Alam bersama TP PKK Lampulo beserta Kader RGG dan Posyandu mengunjungi RGG Gampong Merduati Kecamatan Kuta Raja pada Kamis, 30 Juni 2022.

Adapun kunjungan yang dilakukan dapat menjadi pedoman penggerak pelaksanaan RGG yang ada di Gampong Lampulo.

Para ibu-ibu serta kader posyandu/RGG yang berhadir turut mendengarkan secara seksama penjelasan oleh ahli gizi dari Penyuluh Gizi Puskesmas Lampaseh Kota mengenai edukasi gizi dan monitoring pertumbuhan anak.

Ketua TP PKK Kecamatan Kuta Alam berharap kader dapat mencontoh terkait dalam hal penyajian makanan dapat dilakukan inovasi dengan dibuat semenarik mungkin dan variasi menu agar anak-anak berselera untuk makan dan tidak lupa juga untuk memperhatikan keseimbangan kadar gizinya. Selain itu, penggunaan penyedap rasa juga tidak dianjurkan dan diganti dengan kaldu jamur Non MSG.

Kecamatan juga berkomitmen dalam upaya pencegahan stunting implementasinya dapat diterapkan disemua gampong yang ada dalam Wilayah Kecamatan Kuta Alam dengan dukungan semua pihak baik itu dari gampong, PKK beserta para kader, Puskesmas, Pendamping dan juga PLD desa.

Salah satu dukungan yang dapat di lakukan yaitu gampong dapat melapor dan mendata anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus terkait dengan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak yang ada di desanya terkait stunting untuk kemudian ditindaklanjuti. (ann)