PKK Kecamatan Kuta Alam lakukan kunjungan ke Rumoh Gizi Gampong Merduati

Banda Aceh –  Dalam rangka penanganan dan pencegahan stunting di Gampong, PKK Kecamatan Kuta Alam melakukan kunjungan Studi Banding ke Rumoh Gizi Gampong (RGG) Gampong Merduati Kecamatan Kuta Raja Kota Banda Aceh pada Kamis, 16 Juni 2022.

Kunjungan dilakukan untuk persiapan launching dan kesiapan para kader RGG di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam  Kota Banda Aceh.

Para kader RGG Gampong Beurawe yang berhadir turut didamping oleh Ketua PKK Kecamatan Kuta Alam beserta anggota, Keuchik Gampong Beurawe beserta perangkat, Keuchik Gampong Merduati, Kader RGG Gampong merduati serta Penyuluh Gizi Puskesmas Lampaseh.

Selama kegiatan berlangsung, dilakukan Pemberian Makan Tambahan (PMT) untuk memperbaiki gizi balita , Penimbangan dan pengukuran berat badan anak serta penyuluhan dan edukasi untuk para orang tua mengenai masalah gizi pada anak yang dilakukan oleh Penyuluh Gizi Puskesmas Lampaseh.

Dimulai dari gampong, program ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan gizi bayi pada masa 1000 Hari Pertama Kehidupan sehingga dapat menekan angka stunting yang ada di Kota Banda Aceh.

Ketua PKK Kecamatan dalam kesempatan tersebut menyampaikan dalam bulan ini jika tidak ada kendala akan dilaksanakan Launching Rumah Gizi Gampong di Beurawe.

“Kita harapkan setelah kunjungan para kader dapat melakukan persiapan dan juga penanganan serta pencegahan stunting di gampong ”Katanya.

Program rumah gizi merupakan salah satu program inovasi pencegahan dan penanganan masalah gizi pada anak, maka dari itu prioritas penggunaan dana desa untuk gampong beurawe tahun ini juga di anggarkan dalam upaya penurunan stunting yang ada di gampong.

“Bersama seluruh aparatur gampong dan pihak terkait lainnya, kita siap mendukung program ini dapat berjalan dan berkomitmen untuk mencegah stunting,” tutupnya. (ann)