Kecamatan Kuta Alam Tuntaskan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap 1

Banda Aceh – Dalam rangka melaksanakan prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2022, Kecamatan Kuta Alam telah selesai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) Tahap I Bulan Januari – Maret untuk 11 Gampong pada Senin 11 April 2022.

Camat Kuta Alam, Arie Januar, S.STP, M.Si mengatakan untuk penyaluran kali ini terjadi peningkatan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM).

“Alhamdulillah, Kecamatan Kuta Alam telah selesai menyalurkan BLT-DD Tahap 1. Hari ini terakhir Gampong Lamdingin yang menyalurkan, Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak atas kerjasamanya.” Kata Arie

Pada tahap pertama ini Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan sebesar Rp 900.000 untuk Bulan Januari sampai dengan Maret 2022.

Lanjutnya Arie berharap dengan bertambahnya jumlah KPM, dapat membantu masyarakat khususnya yang terkena dampak covid – 19, keluarga berekonomi lemah yang tidak mendapat bantuan PKH, BPNT, dan BST dan masyarakat yang tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup sesuai dengan tujuan peruntukan BLT-DD membantu masyarakat dalam pemenuhan ekonomi dan kesehatan.

Camat juga menyampaikan Penyaluran BLT yang dilakukan oleh gampong-gampong telah disalurkan secara tunai maupun transfer.

Tidak hanya itu, Camat juga berharap agar seluruh keluarga penerima manfaat (KPM) dapat memaksimalkan bantuan ini secara baik dan tepat guna.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat dan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari.” tutup Arie. (mol/ann)