Gampong Laksana wakili Kecamatan Kuta Alam dalam Ajang Lomba Gampong

Banda Aceh – Berdasarkan hasil Penilaian Administrasi dan Rapat Pleno Penilaian Administrasi pada 6 April 2022 lalu oleh DPMG Kota Banda Aceh, Gampong Laksana Kecamatan Kuta Alam berhasil masuk dalam 3 besar pada Ajang Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2022.

Masuknya Gampong laksana ke 3 Besar dalam lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh tahun ini bersama 2 Gampong lainnya yakni Gampong Ateuk Pahlawan ( Kecamatan Baiturrahman ) dan Gampong Alue Deah Tengoh ( Kecamatan Meuraxa ).

Camat Kuta Alam Arie Januar, S.STP.M.Si dalam pertemuan bersama unsur Pemerintah Gampong Laksana mengatakan bahwa dalam keikutsertaan Gampong Laksana tahun ini setelah melalui pertimbangan dan evaluasi yang telah dilakukan oleh tim kecamatan.

Camat berharap keuchik beserta perangkat dapat memanfaatkan lomba ini untuk melakukan pembenahan di bidang administrasi, pemberdayaan masyarakat dan juga menggali inovasi gampong untuk dapat menjadi yang terbaik.

“Insyaallah senin besok, oleh Keuchik Laksana akan dilaksanakan pemaparan/persentasi terkait gambaran, informasi dan kondisi gampong dalam rangka tahapan penilaian Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh”, Tutup Arie.

Penyerahan Berkas Lomba Ke DPMG Kota Banda Aceh dan Pembinaan yang dilakukan oleh Tim Kecamatan
Penyerahan Berkas Lomba Ke DPMG Kota Banda Aceh dan Pembinaan yang dilakukan oleh Tim Kecamatan

Ketua tim pembinaan lomba Gampong kecamatan Kuta Alam Boy Ferdian.SE selaku Kasi Pemerintahan Mukim & Gampong kecamatan Kuta Alam juga ikut menambahkan bahwa tim kecamatan sudah melakukan pembinaan dan persiapan yang maksimal untuk Gampong laksana agar dapat meraih prestasi pada lomba Gampong tahun ini.

“Walaupun masa persiapan sangat singkat, tapi dengan pengalaman tim selama ini akan berusaha untuk memaksimalkan potensi yang ada di Gampong Laksana,” tuturnya.

Prestasi Kecamatan Kuta Alam sendiri dalam setiap ajang Lomba Gampong Tingkat Kota Banda Aceh selama ini sangat stabil, pada tahun 2020 dan 2021 Gampong Beurawe dan Mulia mampu meraih juara 1 dan 2, diharapkan ditahun ini Kecamatan Kuta Alam melalui Gampong Laksana juga mampu kembali meraih hasil yang memuaskan. (ann)