Pelantikan Keuchik Terpilih

Banda Aceh – Keuchik terpilih untuk Gampong Lamdingin, Zakky dan Keuchik Gampong Lampulo terpilih, Alta Zaini ikut dilantik oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama 22 keuchik lainnya dalam Wilayah Kota Banda Aceh berdasarkan hasil pemilihan keuchik serentak pada 14 November 2021 lalu.

Total ada 24 keuchik terpilih untuk memimpin gampong yang ada di 9 Kecamatan di Kota Banda Aceh.

Gampong Lamdingin dan Lampulo merupakan 2 Gampong di Kecamatan Kuta Alam yang ikut dalam pelaksanaan Pilciksung kali ini dikarenakan kedua keuchik pada kedua gampong tersebut akan habis masa jabatannya pada tahun 2021.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Aula Balai Kota pada Kamis (30/12/2021).

Wali Kota mengucapkan selamat kepada para keuchik yang sudah terpilih dan meminta agar dapat bersinergi dengan warga membangun gampong menjadi lebih baik lagi.

“Para keuchik sudah dipercaya warga untuk memegang amanah di Gampong, Semoga mampu mengayomi dan menjaga keharmonisan di gampong masing-masing,” tutur Aminullah.

“Dana desa juga harus dikelola dengan baik dan tepat sasaran untuk mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada warga,” pesan wali kota.

Pada akhir, Aminullah juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan terhadap gampong kepada keuchik dan pj keuchik selama bertugas sebagai pemerintahan gampong. (ann)