Masjid Al-Furqan keluar sebagai Juara Harapan I Lomba Masjid

Banda Aceh – Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe Kecamatan Kuta Alam keluar sebagai Juara Harapan I dalam penilaian lomba masjid terbersih dan tertertib dalam Kota Banda Aceh. Pengumuman pemenang peserta lomba kebersihan dan ketertiban Masjid dalam Kota Banda Aceh tahun 2018 pada kegiatan pembinaan manajemen sarana ibadah ini disampaikan oleh Walikota Banda Aceh sekaligus penyerahan hadiah pada Jum’at (30/11/2018) malam di Pendopo Walikota.

Dari hasil pengumuman Walikota oleh Bapak Aminullah Usman, S.E, Ak, MM di Pendopo pada kegiatan Zikir Gemilang, Masjid Al-Furqan Gampong Beurawe perwakilan dari kecamatan kuta alam meraih predikat juara harapan I serta memperoleh dana pembinaan sebesar Rp 7.500.000. Adapun perincian pemenang adalah sebagai berikut:

  • Juara pertama diraih oleh Masjid Syekh Abdurrauf, Gp. Blang Oi Kecamatan Meuraxa
  • Juara kedua diraih oleh Masjid Al- Wustha, Gp. Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala
  • Juara ketiga diraih oleh Masjid Al-Ala, Gp. Cot Mesjid Kecamatan Lueng Bata
  • Juara Harapan I diraih oleh Masjid Al-Furqan, Gp. Beurawe Kecamatan Kuta Alam
  • Juara Harapan II diraih oleh Masjid As-Shadaqah, Gp. Lamlagang Kecamatan Banda Raya

Pada kesempatan tersebut, walikota berharap agar masjid-masjid ini terus menjadi lebih baik lagi dalam menjaga kebersihan masjid serta keamanan masjid, mengingat saat ini Banda Aceh sedang gencar menggenjot sektor wisata, dan kebersihan menjadi faktor yang sangat penting bagi daya tarik wisatawan. Dikatakan, kebersihan akan menambah nilai dalam sektor pariwisata islami.

[anna]