Penilaian Lomba Masjid Gampong Beurawe oleh Tim Pemko Banda Aceh Tahun 2018

Banda Aceh – Tim penilaian masjid se Kota Banda Aceh telah melakukan penilaian terhadap masjid yang bertempat di Masjid Al – Furqan Gampong Beurawe Kecamatan Kuta Alam, Rabu (14/11/2018) meliputi kebersihan dan ketertiban masjid . Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pemerintah gampong, Babin Kantibnas dan Babinsa serta pengurus BKM Masjid Al – Furqan.

Dalam hal ini Camat Kuta Alam, Drs. Fahmi, M.Si mengharapkan keikutsertaan Masjid Al-Furqan yang mewakili Kecamatan Kuta Alam pada ajang mampu meningkatkan manajemen dan pembangunan masjid mengingat Gampong Beurawe merupakan Gampong Model Syariat Islam di Banda Aceh. Kegiatan ini juga difasilitasi bersama-sama oleh unsur Kecamatan Kuta Alam dibawah pembinaan Kasi Keistimewaan Aceh dan Kesos, Bapak Zulfitri. Adapun lomba Ini diikuti oleh 9 Masjid yang ada di Kota Banda Aceh yaitu:

  1. Masjid Al-Furqan, Gp. Beurawe Kecamatan Kuta Alam
  2. Masjid Al-Ishlahiyah, Gp. Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng
  3. Masjid As-Shadaqah, Gp. Lamlagang Kecamatan Banda Raya
  4. Masjid Pahlawan, Gp. Peuniti Kecamatan Baiturrahman
  5. Masjid Al- Wustha, Gp. Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala
  6. Masjid Tgk Dianjong, Gp. Peulanggahan Kecamatan Kuta Raja
  7. Masjid Syekh Abdurrauf, Gp. Blang Oi Kecamatan Meuraxa
  8. Masjid Al-Ala, Gp. Cot Mesjid Kecamatan Lueng Bata
  9. Masjid Liwaul Hamdi, Gp Emperom Kecamatan Jaya Baru

Penilaian ini akan dilakukan secara berurutan dan berjadwal oleh tim penilai. Penilaian pada hari ini pada Masjid Al-Furqan, Gp. Beurawe Kecamatan Kuta Alam dan Masjid Al-Ishlahiyah, Gp. Lambhuk Kecamatan Ulee Kareng. Kamis (15/11) pada Masjid As-Shadaqah, Gp. Lamlagang Kecamatan Banda Raya dan Masjid Pahlawan, Gp. Peuniti Kecamatan Baiturrahman. Jumat (16/11) pada masjid Al- Wustha, Gp. Jeulingke Kecamatan Syiah Kuala. Rabu (21/11) pada Masjid Tgk Dianjong, Gp. Peulanggahan Kecamatan Kuta Raja dan Masjid Syekh Abdurrauf, Gp. Blang Oi Kecamatan Meuraxa dan berakhir pada kamis (22/11) pada Masjid Al-Ala, Gp. Cot Mesjid Kecamatan Lueng Bata dan Masjid Liwaul Hamdi, Gp Emperom Kecamatan Jaya Baru.

[anna]