TP PKK Kecamatan Kuta Alam Raih Juara Lomba Rangking 1 Pada JAMBORE Kader PKK Tingkat Kota Banda Aceh

Banda Aceh – PKK Kecamatan Kuta Alam keluar sebagai juara pertama dalam kategori lomba rangking 1 pada penyelenggaraan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Banda Aceh Tahun 2024.

Kegiatan Jambore PKK yang dilaksanakan di Gedung Mawardi Nurdin Balai Kota selama 2 hari pada 26 Juni hingga 27 Juni 2024 berlangsung meriah yang diikuti oleh para Kader PKK yang berasal dari perwakilan masing-masing Kecamatan di Kota Banda Aceh.

Pada hari pertama dilaksanakan dua lomba yaitu lomba penyuluhan 10 Program Pokok PKK dan Lomba Rangking 1. dan untuk hari kedua dilanjutkan dengan lomba yel-yel dan bermain peran yang diikuti oleh kader PKK perwakilan dan masing-masing kecamatan.

Adapun pengumuman juara lomba disampaikan langsung oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Ibu Yusriati, S.E pada hari terakhir pelaksanaan kegiatan jambore.

Plt Camat Kuta Alam, Ria Jelmanita S.Sos yang mendampingi tim Kecamatan Kuta Alam pada kesempatan yang sama turut menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih dan selamat kepada ibu-ibu perwakilan dari gampong yang telah berpartisipasi aktif mewakili Kecamatan Kuta Alam dalam mensukseskan kegiatan Jambore yang dilaksanakan oleh PPK Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, dengan semangat dan kerja keras semua tim, PKK Kecamatan Kuta Alam berhasil keluar sebagai juara pertama pada salah satu cabang lomba, yaitu rangking satu dengan mengalahkan 63 peserta lainnya yang ikut berpartisipasi pada lomba tersebut, “ungkapnya.

Lanjutnya, Ria berharap melalui kegiatan ini para kader dapat mengimplementasikan tema yang diangkat melalui kegiatan yakni “melalui jambore kita tingkatkan kapasitas kader menuju PKK berkualitas” yang di jabarkan melalui masing-masing lomba, dimana selain mengasah ketangkasan, kekompakan tim dan kerjasama juga dapat meningkatkan silaturrahmi bagi sesama kader,” tutupnya.

Kegiatan Jambore PKK Kota Banda Aceh dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kota Banda Aceh Wardiati S.Pd, para pengurus PKK Kota, TP PKK Kecamatan dan para kader PKK yang mewakili Kecamatan se Kota Banda Aceh.(ann)