Pj Wali Kota Bersama Forkopimda Turun Langsung Pantau Pemilu

Banda Aceh – Pj Wali Kota Amiruddin bersama Forkopimda Banda Aceh memantau pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa desa dalam kecamatan yang berbeda di Banda Aceh, Rabu (14/2/2024).

Sebelum melakukan pantauan, Pj wali kota dan unsur forkopimda Kota juga berkesempatan mendampingi Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko dan unsur forkopimda Aceh mengecek langsung TPS di Kampung Baru Kecamatan Baiturrahman.

Selanjutnya rombongan forkopimda terdiri dari Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Kapolresta Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli dan unsur forkopimda lainnya bergerak ke TPS Kampung Mulia, Gampong Peurada, dan Gampong Pango.

Pj wali kota dalam wawancaranya menjelaskan berdasarkan hasil peninjauan sejumlah TPS, pelaksanaan pemilu di Kota Banda Aceh berlangsung dengan tertib, aman, damai, dan lancar.

“Kami tidak ada menemukan kendala berarti, semuanya berjalan dengan kondusif, dan antusias warga begitu besar dalam memberikan hak suara pada Pemilu kali ini. Sejak pukul 07.00 WIB, sejumlah warga sudah mulai mendatangi lokasi TPS,” kata Amiruddin.

Amiruddin juga berharap kepada seluruh masyarakat dan semua pihak agar menjaga situasi dan kondisi Kota Banda Aceh agar terus kondusif serta berlangsung tertib dan aman mulai sekarang hingga saat penghitungan suara nantinya.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk menjaga kondisi dan situasi ini agar senantiasa tertib dan aman hingga seluruh proses pelaksanaan pemilihan ini berakhir nantinya, harap Amiruddin.

https://bandaacehkota.go.id,