Camat Kuta Alam Lantik Imuem Mukim Kuta Alam dan Imeum Mukim Lam Kuta Periode 2023-2028

Banda Aceh – Atas Nama Walikota Banda Aceh, Camat Kuta Alam Arie Januar, S.STP, M.Si melantik Imuem Mukim Kuta Alam dan Lam Kuta Kecamatan Kuta Alam pada Rabu, 10 Januari 2024.

Bertempat di Aula Serba Guna Gampong Kota Baru, prosesi pelantikan turut disaksikan oleh Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh staf ahli Walikota Bidang Keistimewaan Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Kota Banda Aceh Ardiansyah, S.STP, M.Si, Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar, ST, Wakil Ketua I DPRK Usman, Kapolsek dan Danramil Kuta Alam, KUA Kuta Alam, para Keuchik dan TPG, Imam Gampong, Perangkat gampong, serta tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Adapun Imeum Mukim Kuta Alam yang dilantik adalah Drs. Tarimin untuk periode 2023-2028 menggantikan Anas M. Daud yang telah berakhir masa jabatannya. Sedangkan untuk Imeum Mukim Lam Kuta yang dilantik adalah Drs. Sulaiman Yusuf untuk periode 2023-2028 menggantikan Drs. A.Basir Jalal yang juga telah berakhir masa jabatannya.

Dalam sambutannya, Ardiansyah, S.STP, M.Si menyampaikan ucapan selamatnya kepada imuem mukim yang telah dilantik pada hari ini dan juga atas dedikasi imuem mukim yang telah berakhir masa jabatannya.

Ardiansyah juga menyampaikan sejumlah pesan kepada imuem mukim terkait tugas imuem mukim selain membantu tugas camat dalam hal penyelenggaraaan pemerintahan imuem mukim juga mempunyai tugas dalam penyelesaian sengketa adat dan istiadat serta dengan kecamatan yang penduduknya sangat padat, perlu diperkuat kembali penegakan syariat islam.

Lanjutnya, Ardiansyah juga menyampaikan terkait pelaksanaan tugas imuem mukim tersebut perlu adanya sinergritas, dukungan dan peran dari keuchik, kepala dusun, tokoh masyarakat terkait hal-hal krusial yang ada digampong. (ann)