Gampong Mulia Tuntaskan Penyaluran Ketahanan Pangan Hewani dan Nabati

Banda Aceh – Pemerintah Gampong Mulia pada Minggu 6 November 2022 melakukan penyaluran ketahanan pangan nabati untuk para penerima manfaat di Gampong Mulia yang bertempat di KAMIKITA Community Centre.

Sebanyak 114 KK, kelompok maupun perorangan menerima bantuan program ketahanan pangan nabati yang terdiri dari pakcoy, kangkung, cabe dan tomat.

Sebelumnya para penerima manfaat telah mendapat bimbingan dan penyuluhan terlebih dahulu pada Jumat lalu oleh pihak Gampong Mulia dan KAMIKITA Community Centre sebagai penyedia.

Penjabat Keuchik Gampong Mulia Boy Ferdian, SE menyampaikan kepada warga penerima bahwa program ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh warga karena ini adalah program pemerintahan yang bertujuan agar masyarakat siap dalam menghadapi krisis pangan dan juga punya tujuan ekonomis.

Beberapa minggu sebelumnya pihak gampong juga telah memberikan ratusan paket ayam kampung petelur kepada sekitar 115 KK untuk kategori hewani.

Boy Ferdian mengatakan pihaknya telah menuntaskan penyaluran bantuan hewani dan nabati kepada warganya dan berharap bantuan yang telah diterima bisa di manfaatkan untuk keperluan pemenuhan ekonomi warga dan kemandirian warga.

“Kita juga berkeinginan agar Gampong Mulia dapat menjadi contoh sukses pada program ketahanan pangan ini,” tutupnya.

https://diskominfo.bandaacehkota.go.id/