Semarakkan Pekan Harmony Mulia, 12 Peserta Ikuti Lomba Pidato

Banda Aceh – Sebanyak 12 peserta dari SMA/lembaga keagamaan dan perwakilan dusun di Gampong Mulia mengikuti lomba pidato dengan Tema Kerukunan Beragama di aula SMK-SMTI Gampong Mulia, Sabtu (5/11/2022).

Lomba Pidato ini menjadi kegiatan ke-3 yang dilaksanakan oleh pengurus Gampong Sadar Kerukunan Gampong Mulia dalam Pekan Harmony Mulia.

Pj Keuchik Gampong Mulia Boy Ferdian, SE didampingi Sekretaris Gampong Edi Rahman Lubis. SH yang juga ketua pengurus Gampong Sadar Kerukunan Gampong Mulia menyampaikan kegiatan ini lanjutan dari kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya yaitu Dialog Forum Kerukunan, serta Lomba Menggambar & Mewarnai.

Kegiatan Lomba Pidato dengan tema kerukunan beragama ini di buka oleh Ketua FKUB Kota Banda Aceh Dr. Abd. Syukur, M.Ag.

Dalam pidatonya Ketua FKUB Kota Banda Aceh Abd Syukur menyambut baik kegiatan ini dan berharap kedepan pengurus Gampong Sadar Kerukunan Gampong Mulia ini bisa menjadi pilot project untuk perwujudan kerukunan beragama di Aceh.

Perwakilan Kanwil Kemenag Aceh Zulfahmi yang turut memberikan sambutan juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas inovasi dan kreativitas Pj Keuchik dan aparaturnya dalam mengemas kegiatan ini sehingga menjadi contoh bagi gampong lainnya.

Adapun yang menjadi dewan juri dalam lomba pidato dengan tema kerukunan beragama ini adalah; Dr.Abd.Syukur, M.Ag sebagai ketua dan Zulkarnaini dari Kemenag Kota Banda Aceh serta Ibu Indrawati dari Badan Kesbangpol Kota Banda Aceh sebagai anggota dewan juri.

Hadir dalam kegiatan kali ini Ketua FKUB Kota Banda Aceh, Perwakilan Kecamatan Kuta Alam, Kepala KUA Kuta Alam, Perwakilan Kanwil Kemenag Aceh, Para TPG, Tokoh Masyarakat Gampong Mulia dan para guru pendamping peserta lomba pidato.

https://diskominfo.bandaacehkota.go.id.