Ketua TP PKK Kecamatan lakukan Monitoring Pelaksanaan RGG Gampong Lampulo

Banda Aceh – Ketua TP PKK Kecamatan Kuta Alam, Tri Suci Apriyenny, A.Md kembali lakukan monitoring pelaksanaan PMT dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting. Monitoring kali ini dilakukan di Gampong Lampulo pada Kamis, 22 September 2022.

Bertempat di Lingkungan Kantor Keuchik, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) akan diadakan setiap kamis, di minggu ke 3 dan 4 dalam tiap bulannya.

“Sebelumnya telah dilaksanakan pelatihan untuk peningkatan kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) pada akhir juli lalu dan pelatihan pemberian MPASI, hari ini kita monitoring kegiatan secara langsung,” ungkap Yenny.

“Ibu – ibu yang berhadir juga dapat melihat demo masak PMT secara langsung yang nantinya dapat dipraktekkan kembali dirumah. Jika mungkin masih terdapat kendala bisa dikonsultasikan bersama KPM bagaimana cara mengolah makanannya dengan tetap memperhitungkan nilai gizinya,”kata yenny.

Selain pemberian makanan tambahan, juga dilakukan penimbangan berat badan anak, lingkar kepala dan lengan serta tinggi badan olehh petugas pukesmas untuk dilihat grafik perkembangan sebelum dan sesudah diberikan PMT.

Hadirnya RGG di Gampong Lampulo menjadi salah satu wujud nyata pemerintah gampong dalam pencegahan dan penanganan stunting. Melalui forum ini masyarakat juga bisa melakukan konsultasi serta informasi kesehatan mulai dari kesehatan ibu dan anak, pelayanan gizi, pengasuhan anak serta kebijakan terkait lainnya dibidang kesehatan.

Turut berhadir Kepala Puskesmas Lampulo, Ketua TP PKK Gampong Lampulo, Petugas Gizi dan Promkes Puskesmas Lampulo, para Kader RGG, Pendamping Desa, bayi dan balita serta ibu hamil. (ann)