Ketua TP.PKK Kecamatan Kuta Alam Resmikan RGG Gampong Lambaro Skep

Banda Aceh – Dalam rangka percepatan dan penurunan angka stunting, Rumah Gizi Gampong Lambaro Skep Kecamatan Kuta Alam resmi di launching oleh Ketua TP. PKK Kecamatan Kuta Alam, Tri Suci Apriyenny, A.Md pada Rabu 21 September 2022.

Bertempat di Rumoh Ija Aceh Gampong Lambaro Skep, kegiatan turut dihadiri oleh Kasi Mukim dan Gampong yang mewakili camat kuta alam, TP. PKK Kecamatan Kuta Alam, Keuchik beserta perangkatnya, Kepala Puskesmas, Petugas Gizi dan Promkes Puskesmas Lampulo, para Kader RGG, pendamping desa, bayi dan balita, serta ibu hamil.

Mengawali sambutannya, pihaknya akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi yang akan di bantu melalui Puskesmas Lampulo.

Kegiatan nantinya akan diadakan 2 x dalam sebulan beserta demo masak makanan sehat dan bergizi yang  diharapkan dapat diterapkan kembali dirumah.

Dengan bahan baku memasaknya yang mudah untuk didapatkan, menu menu demo ini dapat dikreasikan kembali dengan selera makan anak.

“Menjadi harapan kita bersama dengan terbentuknya rumoh gizi gampong untuk dapat terus menekan angka stunting yang ada digampong,”katanya.

Yenny juga mengapresiasi semangat dari para kader yang telah bekerja maksimal mensukseskan acara pada hari ini. Tidak hanya sekedar seremonial saja, Yenny pun berharap program ini dapat terus berkelanjutan hingga tidak ada lagi kasus. (ann)