Kecamatan Kuta Alam Tuntaskan Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN)

Banda Aceh – Kecamatan Kuta Alam tuntaskan Pelaksanaan Monitoring Bulan Imunisasi Anak  Nasional (BIAN) untuk campak dan rubella yang dilaksanakan oleh Puskesmas dalam Wilayah Kecamatan Kuta Alam yakni Puskesmas Lampulo dan Puskesmas Kuta Alam.

Kegiatan yang berlangsung terhitung mulai dari 18 Juli hingga 29 Juli (hari ini) memiliki target penerima imunisasi dari siswa/siswi Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam.

Camat Kuta Alam Arie Januar, S.STP, M.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada pihak Puskesmas Lampulo dan Puskesmas Kuta Alam yang telah berusaha maksimal dalam menyelesaikan pelaksanaan BIAN untuk usia anak sekolah yang juga turut dipantau dan dilakukan pendampingan oleh pihak kecamatan melalui Kasi Keistimewaan Aceh dan Kessos Kecamatan Kuta Alam, Marlina AR, SE, Ak.

Berdasarkan hasil monitoring, jumlah anak yang mendapatkan imunisasi masih dibawah target. Oleh karena itu kedepan camat mengharapkan pihak puskesmas dapat terus mengedukasi para masyarakat dan orang tua khususnya mengenai perihal pentingnya imunisasi, memahami manfaat imunisasi dan dapat turut aktif melaksanakan vaksinasi sehingga cakupan imunisasi dapat mencapai target kedepannya.

Arie menambahkan kegiatan ini turut menyukseskan program yang dicanangkan oleh KEMENKES RI untuk menutup kesenjangan imunitas kesehatan dimasyarakat akibat dampak dari pandemi covid 19.

“Perlu dukungan dari semua pihak dan sosialisasi efektif dari para petugas kesehatan untuk saling bekerja sama menyukseskan imunisasi anak untuk mencapai target nasional,”tutupnya. (ann)