Camat Kuta Alam Apresiasi Pembangunan Penataan Wilayah Kawasan Peunayong oleh Wali Kota

Banda Aceh – Camat Kuta Alam Arie Januar, S.STP, M.Si beserta Keuchik Gampong Peunayong T. Sabri Harun, S.Ag menghadiri peletakan batu pertama pembangunan penataan eks Pasar Ikan Peunayong menjadi kawasan yang memiliki ruang terbuka publik terbesar di Peunayong Banda Aceh, Kamis 23 Juni 2022

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, S.E, Ak, MM didampingi Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, Amiruddin, S.E, M.Si, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdako Jalaluddin, S.T, M.T, Plt Kepala PUPR Banda Aceh Cut Ahmad Putra, S.T, M.Si serta unsur Forkopimda lainnya.

Menyahuti perintah Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Camat Kuta Alam Arie Januar beserta Forkopimcam dan pemerintah gampong siap mengawal pembangunan selama jangka waktu pelaksanaan 180 hari kalender terhitung sejak tanggal 22 Juni 2022 – 15 Desember 2022.

Seperti yang disampaikan Pak Wali dalam pidatonya, bahwa kawasan yang memiliki luas tanah empat ribu dua ratus tujuh puluh tiga meter persegi ini rencananya untuk pembangunan Destinasi Wisata yang berkonsep induk Water Front City,” kata Arie.

Tentunya, kata Arie ini akan menjadi wajah baru untuk kawasan Peunayong yang memberikan dampak positif pada keindahan dan pembangunan ekonomi dari segi pariwisata.

“Dengan ditatanya kembali kawasan ini akan menjadi sebagai Destinasi Wisata baru di Kota Banda Aceh yang akan merubah wajah Kota Banda Aceh serta akan dapat memberi multiplayer efek terhadap pembangunan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

“Kami sangat mengapresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh Pak Wali, Semoga planning ini berjalan lancar hingga selesai sesuai keinginan dan tujuan yang telah direncanakan,” tutupnya.

‘https://diskominfo.bandaacehkota.go.id