Monitoring dan Evaluasi PAUD HI

Banda Aceh – Bunda Paud Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh , Tri Suci Apriyenny, A.Md didampingi tim PKK kecamatan melakukan monitoring dan evaluasi Paud Holistik Integratif (HI) di TK Negeri 3 Kota Banda Aceh yang berada di Gampong Lampulo Kecamatan Kuta Alam pada Jum’ at pagi (14/1/2022).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan bantuan peningkatan peran bunda Paud tingkat kabupaten/kota tahun 2021.

Kepala Sekolah TK Negeri 3 Kota Banda Aceh, Sabariah, S.Pd menyambut ramah kunjungan bunda paud pada ruang kerja beliau yang juga memotivasi beliau untuk menggerakkan gugus tugas PAUD HI khususnya yang ada dalam wilayah kecamatan kuta alam.

“Saat ini sedang kami persiapkan dokumen-dokumen pendukung sesuai instrument yang telah ditetapkan untuk selanjutnya dikirimkan ke Kelompok Kerja Bunda Paud Kota Banda Aceh”, katanya.

Turut ikut serta juga dari Pokja Bunda Paud, Ketua Bidang Kesehatan dr. Qurratul Aini sebagai petugas monev.

Bunda Paud yang juga sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Kuta Alam mengatakan untuk fasilitas dan faktor pendukung layanan PAUD di TK Negeri 3 sudah sesuai dengan prokes, seperti tersedianya tempat mencuci tangan bagi murid yang tersebar di 5 tempat dalam lingkungan sekolah serta aktivitas baik guru maupun murid sudah berjalan seperti yang sudah diharapkan.

Lanjutnya Bunda PAUD juga meminta dukungan serta peran aktif dari semua pihak, mulai dari lingkungan tempat tinggal maupun sekolah.

“Pengawasan tumbuh kembang anak memerlukan peran aktif semua pihak. Selain guru, tentu juga peran orang tua yang kita harapkan dapat ikut mengontrol tumbuh kembang anak seperti kebutuhan makanan dan gizi yang seimbang, tutupnya”.

Hal ini juga mensinkronkan tujuan pembentukan PAUD HI secara umum salah satunya meningkatkan kualitas layanan bagi anak usia dini di lembaga PAUD melalui pelayanan pendidikan, kesehatan, gizi, pengasuhan dan perlindungan bagi anak usia dini. (ann)