Posyandu Gampong Tetap Jalani Protokol Kesehatan

Banda Aceh – Kecamatan Kuta Alam bersama Posyandu Cempaka Gampong Bandar Baru melaksanakan kegiatan posyandu rutin pada selasa (10/11/2020).

Bertempat di Gedung Posyandu, Kegiatan yang di fasilitasi oleh Puskesmas Lampulo ini diadakan secara rutin tiap bulannya pada minggu kedua.

Orang tua yang mempunyai balita terlihat cukup antusias untuk berpartisipasi pada kegiatan ini karena pihak puskesmas selain menyediakan pemeriksan balita juga memberikan penyuluhan tentang penyakit difteri, tetanus dan juga stunting pada anak.

Pihak puskesmas juga menjelaskan tentang pemberian makanan tambahan untuk balita untuk mendukung pertumbuhan balita. Dengan pemilihan unsur makanan yang bergizi sehat dan seimbang hal ini dapat juga mencegah stunting pada anak.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh ibu-ibu yang mempunyai balita, staf kecamatan kuta alam dan juga produsen produk Yakult juga ikut berpartisipasi dalam memberikan penyuluhan tentang produk yakult bagi kesehatan.

Kegiatan yang berlangsung pagi tadi juga tetap mengikuti prosedur kesehatan pencegahan covid 19 dengan tetap memakai masker, menjaga jarak serta cuci tangan sebelum memasuki area posyandu.

(ann)