Sukseskan Program Gencar, Kecamatan Kuta Alam Libatkan Lintas Sektoral

Banda Aceh – Sesuai arahan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, S. E., Ak. MM sebagai salah satu upaya memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di kota Banda Aceh seluruh pihak Kecamatan Kuta Alam mensukseskan Program Gerakan Nakes Aceh Cegah Covid-19 (Gencar), pada Sabtu (31/10/2020).

Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S. STP mengatakan bahwa mulai hari ini tim lintas sektoral di tingkat kecamatan dan gampong yang melibatkan perangkat gampong, Babinsa dan Babinkantibmas, Bidan Desa, kader kesehatan dan unsur PKK mulai mensosialisasikan kegiatan Gencar ke seluruh lapisan masyarakat.

“Sosialisasi dilaksanakan secara langsung dari pintu ke pintu, pembagian dan penempelan pamflet serta media sosialisasi lainnya di berbagai tempat strategis, serta dilaksanakan juga pembagian masker serta mengingatkan 4M,” kata Reza.

Lanjut Reza, bahwa ini akan terus di sosialisasikan secara masif, bahwa bagi warga yang mengalami gejala tertentu, serentak selama 10 hari dari Tanggal 1 sampai dengan 10 November dihimbau untuk tetap di rumah masing-masing.

“Apabila terdapat gejala tertentu agar warga segera koordinasikan dengan puskesmas terdekat dan juga laporkan apabila sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah,” lanjutnya.

Ketua Asosias Keuchik Se-Kecamatan Kuta Alam juga sebagai Keuchik Gampong Mulia, Sukriyadi menjelaskan, bahwa di Gampong Mulia, pada hari ini Aparatur Gampong bersama dengan Bidan Desa, Kader Kesehatan, Babinsa dan Babinkantibmas serta unsur pemuda dan PKK telah turun dari rumah ke rumah dan tempat tempat keramaian lainny untuk mensosialisasikan program Gencar.

“Mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir dan Banda Aceh segera kembali ke zona hijau” harap Sukriyadi.

diskominfo.bandaacehkota.go.id