GEMA (Gebrak Masker Aceh) KECAMATAN KUTA ALAM

Banda Aceh – GEMA (Gebrak Masker Aceh) di kecamatan kuta alam untuk menekan laju pertumbuhan virus covid 19 telah terlaksana pada Jum’at (04/09/2020). Kegiatan ini tersebar di beberapa masjid yang tersebar dalam kawasan gampong-gampong yang ada di kecamatan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai kecamatan yang didampingi Keuchik dari 11 gampong, TP PKK Kecamatan dan Gampong, Guru SMA dalam Kecamatan Kuta Alam, OKP GEMA,  Unsur forkopimcam Kuta Alam dan PPJI Provinsi Aceh. Tim Provinsi di koordinasikan oleh Kabag TU RSUZA, Said Muntahaza

Camat Kuta Alam, Reza Kamiln, S.STP yang juga ikut serta dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini serentak dilakukan sebelum waktu shalat jum’at berlangsung yang tersebar pada 21 masjid dalam kawasan kecamatan dan dibagikan kepada jamaah yang akan mengikuti shalat jum’at berjamaah di masjid.

Camat juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada. “kecamatan Kuta Alam saat ini merupakan kecamatan dengan jumlah pasien positif covid 19 paling tinggi di Kota Banda Aceh, Jadi saya mengajak kita semua untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi keramaian yang tidak perlu”.

“Semoga covid 9 ini segera berlalu dan anak-anak kita bisa kembali bersekolah seperti biasa”, Tutupnya.

Turut juga dibagikan selebaran mengenai cara sederhana pencegahan covid 19 melalui 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Mengingat kasus positif di Aceh secara keseluruhan semakin hari semakin bertambah dianjurkan kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokoler kesehatan.