Pendonor Darah di Banda Aceh Dapat Doorprize Sepeda Motor

Banda Aceh – Dalam memperingati Hari Donor Darah Sedunia (HDDS) yang jatuh pada 14 Juni lalu, Palang Merah Indonesia (PMI) Banda Aceh melakukan penarikan undian doorprize sepeda motor yang diperuntukkan kepada pendonor darah sukarela.

Kegiatan HDDS yang mengusung tema “Safe Bloods Save Lives” itu diseleggarakan di depan Unit Donor Darah (UDD) PMI Banda Aceh, Senin (24/8/2020).

kepala UDD PMI Banda Aceh, dr. Ratna Sari Dewi mengatakan, hadiah yang disediakan PMI Banda Aceh dalam kegiatan tersebut tidak tanggung-tanggung, yakni menyediakan doorprize yang diantaranya ialah 4 unit sepeda motor untuk pendonor darah sukarela.

“Selain udian sepeda motor, dalam agenda HDSS tahun ini juga ada penyerahan 50 piagam penghargaan kepada 50 orang pendonor darah sukarela, mulai 10, 25 dan 50 kali donor,” katanya.

Proses penarikan undian doorprize tersebut dilakukan oleh beberapa perwakilan, yaitu Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S.STP, AKBP Ruslan Safei, dari Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh Masthur Yahya dan Wadir Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Ichwanul Fitri.

Adapun nama-nama yang berhak mendapatkan masing-masing satu unit sepeda motor ialah Rachman Jaya (46) asal Ulee Kareng, T. Raja Manfaluthy (52) asal Ateuk Pahlawan, Sulaiman (50) asal Ateuk Munjeng dan Syamsul Rizal (43) asal Lhong Raya.

T. Raja Manfaluthy, salah seorang pendonor yang mendapat hadiah doorprize sepeda motor mengungkapkan, dirinya sangat merasa senang dan berterima kasih kepada PMI Banda Aceh yang sudah menggelar kegiatan tersebut. Diketahui dirinya selama ini sudah mendonor darah secara sukarela sebanyak 13 kali pada PMI Banda Aceh.

“Saya sangat senang mendapat hadiah sepeda motor dan berterimakasih kepada PMI Banda Aceh yang telah memberikan hadiah sepeda motor, saya melakukan donor darah untuk kesehatan, semoga dengan adanya undian seperti ini bisa memotivasi pendonor darah lainnya dan membuat gebrakan untuk pendonor darah pemula,” sebut Raja.

Ketua PMI Banda Aceh, Qamaruzzaman Hagny menjelaskan, peringatan HDDS yang sejogyanya jatuh pada 14 juni tahun ini sengaja diundur pada tanggal 24 Agustus, sekaligus menyambut HUT RI ke 75 tahun.

“Melalui berbagai lembaga sponsor PMI Banda Aceh menyediakan doorprize bagi pendonor darah sukarela yaitu 4 unit sepeda motor yang disumbangkan oleh PT. Anurgerah Rezeki Berasama Indonesia, PT. Capellah Dinamik Nusantara, PT. Karindo Alkestron dan PT. Tirta Medica Indonesia,” jelas Qamaruzzaman.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini kedepan bisa mengajak lebih banyak lagi orang yang melakukan donor darah secara sukarela.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa memotivasi pendonor darah sukarela untuk terus melakukan donor darah di PMI Banda Aceh,” tutup Qamaruzzaman.