Usulan Musrenbang Kecamatan

Banda Aceh – Musrenbang Tingkat Kecamatan telah dilaksanakan di aula kantor camat pada kamis, (13/2/2020). Penyampaian usulan Musrenbang 11 gampong yang ada dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam. Penyampaian usulan ini juga turut dihadiri oleh unsur SKPK terkait seperti Bappeda, Dinas PUPR, Dishub, Disdikbud, Dispora, para Keuchik, Ketua TPG, Sekdes, Operator e-musrenbang gampong serta perwakilan balee inong gampong..

Salah satu usulan yang disampaikan dari gampong yaitu pembangunan infrastruktur (jalan, drainase) sedangkan perwakilan dari balee inong mengusulkan pelatihan peningkatan ekonomi kreatif bagi perempuan, pelatihan guru PAUD, dan pelatihan manajemen organisasi perempuan.

Adapun penyampaian rumusan usulan prioritas harus memenuhi hak dasar masyarakat, berbasis pemenuhan kesejahteraan dengan membuka ruang partisipasi pada elemen masyarakat agar tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan gampong.

Terkait usulan-usulan/ masukan dari hasil musrenbang Kecamatan ini nantinya akan difinalisasi pada musrenbang tingkat Kota dan akan ditindaklanjuti oleh dinas yang bersangkutan.

 

(ann)