Lokmin UPTD Puskesmas Lampulo Kecamatan Kuta Alam

Banda aceh –UPTD puskesmas lampulo kecamatan kuta alam mengadakan Lokakarya mini tribulanan yang bertempat pada aula kantor camat kuta alam, kamis (23/5/19).

Diadakannya lokakarya mini ini bertujuan untuk memelihara kerjasama lintas sektoral kecamatan kuta alam dalam rangka melakukan upaya optimalisasi peran lintas sektoral dalam mewujudkan pemberdayaan masyakat dibidang kesehatan.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh camat kuta alam, Drs. Fahmi, M.Si dengan harapan agar pihak-pihak yang terlibat dapat bekerjasama dan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

 Kegiatan ini juga  turut dihadiri oleh Koramil, Polsek, KUA serta Kepala Sekolah dalam wilayah kecamatan kuta alam serta kader-kader posyandu gampong dalam membangun kesepahaman bersama untuk menyikapi permasalahan kesehatan.

Dalam bidang pendidikan dipaparkan masalah kesehatan anak dan lansia agar diberikan penyuluhan kesehatan serta imunisasi kepada siswa, kesehatan gigi hingga pembinaan dokter kecil disekolah. Koramil yang bekerjasama dalam bidang kebencanaan dengan melibatkan posyandu di puskesmas. Polsek pada bidang penanganan kecelakaan lalu lintas, korban pembunahan sampai dengan visum serta KDRT. Selain itu juga diberikan penyuluhan kepada catin untuk melakukan imunisasi pranikah.

[anna]