Gampong Mulia Juara 1 lomba Idang dalam Maulid Raya Pemko Banda Aceh

Banda aceh – Acara Maulid Raya yang diselenggarakan oleh Pemko Banda Aceh yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang berlangsung sukses dan meriah pada hari ini, Rabu (06/02/19).

Acara yang dihadiri oleh puluhan ribu tamu undangan dari berbagai kalangan, warga kota, dan 2.500 anak yatim terlihat antusias menyambut acara, mulai nampak ramai pada pukul 09.00 dan memadati tenda-tenda yang sudah disediakan dengan hidangan terbaiknya dan nantinya hidangan-hidangan tersebut akan diberikan penilaian untuk mendapatkan penghargaan dari Pemko Banda Aceh. Tujuan dari hal tersebut adalah untuk menciptakan kebersamaan dan menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat tiap gampong di Kota Banda Aceh.

Bersama Keuchik Beurawe dan Pemangku Adat

Acara juga dimeriahkan dengan shalawat, zikir, menyerahkan santuan untuk anak yatim, serta penyampaian tausiah Maulid Nabi oleh Tgk. Yursi Puteh.

Adapun Lomba Idang Maulid antar SKPK dan 90 gampong se-Banda Aceh, Keluar sebagai juara pertama, Gampong  Mulia dari kecamatan kuta alam yang mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah. Adapun kirteria yang dinilai meliputi bentuk dan hiasan hidangan khas aceh. Selain itu juga dinilai atass kelengkapan dan kekompakan peserta pengiring hidangan serta kreativitas.

[anna]