Sosialisasi Penguatan Pola Asuh

Banda aceh – Kegiatan Sosialisasi Pola Asuh yang bertemakan “perkokoh pondasi pengasuhan keluarga dalam rangka melindungi anak dari segala bentuk kekerasan” dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Banda Aceh, Kamis (11/10/2018) yang bertempat di Aula IT Learing Center Banda Aceh (Bioskop Garuda Lama). Kegiatan ini diikuti oleh warga gampong Laksana Kecamatan Kuta Alam dan Gampong Alue Deyah Teungoh Kecamatan Meuraxa serta diwakili oleh perwakilan dari setiap kecamatan dalam Wilayah Banda Aceh.

Dalam sambutannya narasumber yang mengisi kegiatan Ibu Risda Zuraida, S.E Kabid. Perlindungan Anak Kota Banda Aceh mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya  mensosialisasikan Pola Asuh Anak dalam menghadapi segala bentuk kekerasan baik secara fisik maupun non fisik. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengedukasikan Orang tua atas kekerasan terhadap anak yang dapat ditimbulkan oleh pihak keluarga maupun dimasyarakat.

Dapat terlihat trend kasus yang terjadi terus meningkat setiap tahunnya. anak rentan menjadi korban kekerasan justru di lingkungan rumah dan sekolah. Lingkungan yang mengenal anak-anak tersebut cukup dekat. Artinya lagi, pelaku kekerasan pada anak justru lebih banyak berasal dari kalangan yang dekat dengan anak. untuk itu diharapkan kepada orang tua untuk benar-benar memahami fitrah seksualitas anak didalam keluarga mulai dari fase balita hingga remaja.

(anna)