Berlangsung Meriah, Jambore PKK Kota Banda Aceh Dihiasi Aneka Lomba

Banda Aceh – Jambore Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Banda Aceh berlangsung meriah di Gedung Mawardy Nurdin Balai Kota, Rabu (26 Juni 2024).

Acara ini mengusung tema “Melalui Jambore Kita Tingkatkan Kapasitas Kader Menuju PKK Berkualitas”.

Turut hadir Ketua PKK Kota Banda Aceh Wardiati, Ketua I Pokja PKK Yusriati beserta para pengurus PKK Kota lainnya.

Acara Jambore Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Banda Aceh ini berlangsung dua hari dari 26 sampai dengan 27 Juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut digelar aneka lomba bagi para kader PKK seperti; lomba penyuruhan 10 program pokok PKK, lomba yel-yel, dan lomba bermain peran.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Wardiati mengungkapkan salah satu tujuan diadakannya kegiatan Jambore PKK ini untuk refreshing, dan juga sebagai sarana untuk saling berdiskusi, saling bertukar pikiran dan pengalaman yang dapat diterapkan dalam program kerja.

“Sebagaimana kita maklumi bersama, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama dari Tim Penggerak PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan,” ungkapnya saat membuka acara.

Dari keluarga yang sejahtera ini, lanjut Wardiati, maka akan dapat melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan dan kedamaian. Dengan demikian kesejahteraan keluarga menjadi salah satu tolak ukur Barometer pembangunan.

“Oleh karenanya, mari kita menyatukan langkah guna memantapkan gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK nya,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Wardiati berpesan, agar seluruh kader PKK di Kota Banda Aceh mampu mengembangkan diri, melakukan perubahan dalam membangun keluarga dan masyarakat demi mewujudkan visi dan misi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

“Mari kita berupaya semaksimal mungkin dan semampu mungkin, untuk terus mengupayakan pembangunan di Kota Banda Aceh ini. Berbagai Kegiatan PKK yang telah kita jalankan, harus memberi manfaat pada masyarakat,” katanya.

https://bandaacehkota.go.id,