Giliran Masjid Sirajul Huda Disambangi Tim Safari Ramadan Pemko

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, kembali memimpin tim safari Ramadan Pemerintah Kota Banda Aceh (Pemko) dalam kunjungan ke masjid-masjid di sekitar kota.

Kali ini, pada Selasa (26/3/2024), tim safari menyambangi Masjid Sirajul Huda di Gampong Mulia.

Masjid Sirajul Huda menjadi destinasi ketujuh yang dikunjungi oleh tim safari Ramadan Pemko selama bulan puasa.

Dalam kunjungannya, Amiruddin didampingi oleh para Asisten, Staf Ahli, plt Camat, Unsur perangkat Gampong Lampulo dan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Mereka tidak hanya melaksanakan ibadah tarawih dan witir bersama warga setempat, tetapi juga memberikan bantuan dana untuk kemakmuran masjid kepada Badan Kemakmuran Masjid (BKM) setempat.

Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan fasilitas ibadah selama bulan puasa, Pj Wali Kota juga menyerahkan karpet baru kepada BKM masjid setempat.

Dalam pernyataannya, Amiruddin menyebutkan bahwa kedatangan mereka tidak hanya untuk melaksanakan ibadah tarawih, tetapi juga sebagai sarana mempererat silaturahmi antara pemerintah kota dengan masyarakatnya.

“Pemerintah kota mengajak warga untuk ikut berpartisipasi mendukung program-program yang bertujuan untuk kemajuan Banda Aceh,” kata Amiruddin.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Pemko Banda Aceh dalam menjaga hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat serta memastikan bahwa kebutuhan masyarakat terpenuhi, terutama selama bulan Ramadan seperti sarana air bersih untuk rumah ibadah.

“Semoga dengan silaturrahmi yang meningkat antara pemerintah dan warganya, akan memberikan manfaat yang besar bagi kemajuan dan kesejahteraan Banda Aceh,” harap Amiruddin.

https://bandaacehkota.go.id,