Hadiri Isra Miraj yang digelar Bunda PAUD, Ini Pesan Pj Wali Kota

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin mengajak seluruh Bunda PAUD serta semua pihak untuk meningkatkan kebersamaan dan kerja sama dalam membangun pendidikan yang inklusif, bermutu, dan merata bagi seluruh murid PAUD/SD.

Hal itu disampaikan Amiruddin saat memberi sambutan pada peringatan Isra‘ Mi‘raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H yang digelar oleh Pokja Bunda PAUD Kota Banda Aceh yang berlangsung di Aula Mawardi Nurdin, Balai Kota Senin (5/2/2024).

“Mari kita jadikan peringatan Isra Miraj ini sebagai momentum untuk memperkuat komitmen kita dalam menjaga kebersamaan, kedamaian, dan kemajuan pendidikan di Kota Banda Aceh,” ungkap Amiruddin.

Turut hadir dalam acara tersebut Bunda Paud Kota Banda Aceh Wardiati, Ketua Pokja Bunda Paud Yusriati, Kepala Dinas Pendidikan Sulaiman Bakri, Kabag Prokopim Aulia Rachmana Putra dan seluruh murid Paud/SD se Kota Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Pj wali kota juga meminta kepada para Bunda Paud/SD agar menanamkam kepada para murid/siswa tentang makna yang terkandung dalam menyambut hari-hari besar Islam.

“Di tengah-tengah tantangan dan dinamika zaman, kepada Bunda Paud agar menanamkan sifat sifat Rasulullah dan mengikuti jejak beliau serta hari-hari besar Islam, sehingga bisa digunakan menjalani kehidupan, berbuat kebaikan, dan mendamaikan perbedaan,” pesan Amiruddin.

Pj wali kota juga menyampaikan pendidikan di Kota Banda Aceh selama ini sudah melaksanakan pembelajaran yang menyenangkan pada saat transisi PAUD-SD dengan prinsip bermain sambil belajar.

“Alhamdulillah, di Kota Banda Aceh tidak ada SD yang menerapkan tes masuk dengan calistung. Persyaratan masuk SD tetap berdasarkan pada usia. Tetapi anak-anak diajak untuk belajar berpikir kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif,” kata Amiruddin.

https://bandaacehkota.go.id,