Dikukuhkan Sebagai Ketua Asokulam, Alta Zaini: Asokulam Sebagai Perpanjangan Tangan Pemerintah

Banda Aceh – Keuchik Lampulo, Alta Zaini resmi dikukuhkan menjadi Ketua Asosiasi Keuchik Kecamatan Kuta Alam (Asokulam) Periode 2022-2027 pada Kamis (24/11/2022). Hal ini sesuai Surat Keputusan Camat Kuta Alam Nomor 35 Tahun 2022.

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Camat Kuta Alam, Arie Januar, S.STP, M. Si dan turut disaksikan oleh Pj Wali Kota Banda Aceh, Wakil DPRK Banda Aceh, Para Kepala OPD, para Muspida, para Muspika, Kepala Bagian dan tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutannya, Alta Zaini mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kembali. Sejak terbentuk Asokulam pada 18 November 2010 silam, Asokulam sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah daerah kepada keuchik.

“Apabila ada gampong yang merasa tertinggal baik dari laporan, penyusunan RPJG, RKPG dan lomba-lomba gampong maka gampong lain ikut membantu agar gampong di Kecamatan Kuta Alam sama-sama baik dan solid,” kata Alta.

Atas berlangsungnya pengukuhan ini, Pj Wali Kota Banda Aceh H. Bakri Siddiq, S.E, M.Si berpesan agar Asokulam dapat memainkan perannya untuk kemaslahatan 11 gampong di Kecamatan Kuta Alam.

“Karena gampong merupakan tolak ukur sukses tidaknya pembangunan dan perubahan yang diciptakan oleh pemerintah,” pesan Bakri.

“Oleh karena itu hadirnya Asokulam sebagai wadah pemersatu pimpinan gampong diharapkan dapat menyelesaikan beragam persoalan yang ada serta berkontribusi dalam mendorong gampong untuk mandiri demi kesejahteraan masyarakat Kecamatan Kuta Alam dan Kota Banda Aceh pada umumnya,” harapnya.

Berlangsungnya pengukuhan ketua Asokulam juga sekaligus dengan penyerahan piagam penghargaan dari Pj. Wali Kota Banda Aceh atas pengabdian dan kinerja selama ini kepada enam keuchik yang sudah purna bakti serta pemberian cendera mata dari Asokulam.

https://diskominfo.bandaacehkota.go.id,