Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh Tuntaskan Seluruh Tahapan Penyaluran BLT

Banda Aceh – Sebanyak 11 Gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam telah menuntaskan penyaluran BLT tahap Sepuluh untuk bulan Oktober tahun 2021 pada Selasa (12/10/2021). Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima BLT tahap ke sepuluh sebesar Rp 300.000 per KPM.

“Alhamdulillah, pada hari ini telah kita tuntaskan 100 persen penyaluran BLT bulan Oktober untuk seluruh Gampong dalam wilayah kecamatan Kuta Alam. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga penyaluran BLT Dana Desa bisa disalurkan tepat waktu dan tepat sasaran” Kata Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, S.STP.

Sasaran penerima BLT Dana Desa ini adalah keluarga miskin yang belum mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup dengan tujuan  penyaluran bantuan dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Dalam setiap kesempatan, penyaluran BLT Dana Desa di setiap gampong, Reza selalu mengingatkan pesan Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman SE.Ak.MM agar seluruh keluarga penerima manfaat dapat memaksimalkan pemanfaatan dana BLT secara baik dan tepat sasaran.

“Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban warga masyarakat terutama dalam masa pandemi dan dapat digunakan sebaik mungkin”, Katanya.

(Mt)