Kesiapan Pengerjaan Sarana Pendukung Pasar Al-Mahirah Capai 65 Persen

Banda Aceh –  Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE, Ak MM melakukan kunjungan kerja ke Pasar Al-Mahirah Lamdingin Kecamatan Kuta Alam, Kamis (05/08/2021).

Di sela-sela kunjungannya Aminullah menerima laporan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Banda Aceh Jalaluddin, ST, MT yang menyampaikan bahwa kesiapan pengerjaan sarana  pendukung di Pasar Al-Mahirah Lamdingin telah mencapai 65 persen.

“Pengerjaan sarana pendukung Pasar Al-Mahirah yang sedang ditangani pada  tahun ini kemajuan pengerjaannya sudah bagus sehingga kesiapannya hampir 65 persen,” kata Jalal.

Jalal mengatakan pihaknya akan terus memacu pengerjaannya sehingga selesai tepat waktu pada tahun ini.

Dalam hal ini, kata Jalal, sesuai instruksi Wali Kota Banda Aceh kepada pihaknya, Dinas PUPR untuk secepatnya menyelesaikan sarana pendukung lainnya agar warga semakin nyaman saat berbelanja di Pasar Al-Mahirah Lamdingin. Dan walikota mengharapkan pasar ini benar benar bermaafaat bagi pedagang dan masyarakat umumnya.

Jalal menjelaskan ada tujuh sarana pendukung yang sedang dikerjakan yaitu IPAL dan saluran dalam halaman pasar Al-Mahirah Lamdingin.

“Kemudian pengerjaan sebagian saluran luar pasar, sebagian pengerjaan talud halaman pasar, pengerjaan lampu penerangan, 4 unit pos jaga serta pengerjaan pengerasan jalan lengkap dengan kerb beton halaman depan pasar,” jelasnya.

Selain itu, Jalal menambahkan masih ada beberapa pengerjaan infrastruktur yang belum tertampung pada tahun ini seperti pengerjaan pengerasan jalan akses belakang pasar Al-Mahirah Gampong Lamdingin, pengerjaan saluran dalam, pengerjaan sisa talud, pengerjaan sisa saluran luar dan penimbunan belakang serta samping pasar, oleh karena itu sesuai arahan  wali kota kepada Dinas PUPR untuk diusulkan dalam anggaran perubahan tahun 2021.

https://diskominfo.bandaacehkota.go.id