Pekan Vaksin Covid-19 : Cukup Bawa KTP Saja

Banda Aceh – Pekan Vaksinasi Covid Kuta Alam telah dimulai. Pemberian vaksin ini diberikan secara gratis kepada Warga Kota Banda Aceh dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam.

Bagi warga Banda Aceh yang ingin melakukan vaksinasi cukup membawa KTP saja. Setelah didata dan diperiksa tekanan darah lalu akan dilakukan screening. Jika memenuhi syarat untuk vaksin maka masyarakat diarahkan ke meja penyuntikan vaksin.

Camat Kuta Alam Kota Banda Aceh, Reza Kamilin, mengatakan pihaknya juga menggagas pekan vaksinasi di setiap desa untuk mempercepat proses vaksinasi bagi kelompok lansia dan pralansia. Petugas datang ke tiap desa secara bergiliran.

“Kita sudah menggelar Pekan Vaksinasi sejak hari Senin kemarin. Petugas mendatangi setiap desa secara bergiliran,” kata Reza, Rabu (16/6/2021).

Menurutnya, vaksinasi dengan cara jemput bola membuat lansia lebih mudah menjangkau lokasi vaksinasi. Warga mendapat giliran di tiap desa sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Dia mengatakan selama ini lokasi vaksinasi Corona hanya terpusat di satu titik. Hal itu, katanya, membuat para lansia enggan mendatangi lokasi vaksinasi.

“Mungkin ini yang perlu diubah, vaksinasi di satu titik menimbulkan keramaian yang sangat besar. Tapi di Kuta Alam kita pecahkan ini pertama kita dekatkan vaksinasi agar mudah bagi lansia, dan mengurangi kerumunan selama pelaksanaan vaksin,” ujarnya.

*Vaksinasi Massal

Selain di kantor desa, vaksinasi massal digelar di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Vaksinasi yang digelar Polresta Banda Aceh dan pihak terkait itu dimulai hari ini hingga 30 Juni mendatang.

Warga yang melakukan vaksinasi di sana berkesempatan mendapatkan doorprize berupa motor, sepeda, hingga kulkas. Masyarakat yang datang ke lokasi untuk disuntik vaksin Corona diberi kupon yang nantinya akan diundi.

https://detiknews.com