Kecamatan Kuta Alam Banda Aceh Tuntaskan Seluruh Tahapan Penyaluran BLT

Banda Aceh – Sebanyak 11 Gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam telah menuntaskan penyaluran BLT tahap IV untuk bulan Oktober 2020. Pada Senin (5/10/2020) sebanyak 838 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima BLT tahap enam sebesar RP 300.000 per KPM.

“Alhamdulillah, pada hari ini telah kita tuntaskan 100 persen penyaluran BLT, hal ini tentu sesuai arahan Bapak Wali Kota bahwa BLT tahap IV harus sudah disalurkan sebelum tanggal 10 Oktober 2020, dan Alhamdulillah, kita mampu selesaikan pada tanggal 5 Oktober 2020,” jelas Camat Kuta Alam, Reza Kamilin SSTP.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga penyaluran BLT Danan Desa ini bisa tepat waktu dan tepat sasaran” tambah Reza Kamilin.

Menurut Reza, Total dana yang tersalur selama enam tahap BLT DD pada 11 gampong dalam Kec amatan Kuta Alam adalah sebesar Rp 2.283.900.000.

“Ini hanya yang bersumber dari dana desa belum lagi dari program PKH, BPNT, BST, dan belum termasuk bantuan lainnya. Alhamdulillah banyak bantuan yang sampai ke tengan masyarakat selama PandemiCovid-19 ini,” terang Reza Kamilin.

Dalam setiap kesempatan, penyaluran BLT DD di setiap gampong, Camat Kuta Alam, Reza Kamilin selalu mengingatkan pesan Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SEAk MM agar seluruh keluarga penerima manfaat atau KPM untuk dapat memaksimalkan pemanfaatan dana BLT ini secara baik dan tepat sasaran.

” Tidak lupa juga saya sampaikan pesan Bapak Wali Kota Banda Aceh, supaya kita selalu menjaga dan menerapkan protokol kesehatan dan terus meningkatkan penerapan budaya 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjaga kebersihan,” pungkas Reza Kamilin.

serambinews.com