Kecamatan Kuta Alam Salurkan BLT Gelombang Ke II Bulan Ke-5

Banda Aceh – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Gelombang ke-2 Bulan ke-5 melalui Dana Desa di Kecamatan Kuta Alam mulai disalurkan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 pada Selasa (15/09/2020).

Penyerahan BLT yang dimulai dari Gampong Laksana ini diserahkan secara Simbolis oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Nurpahlawani, S.Sos dan Keuchik Gampong Laksana, Rahmad yang turut disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perwakilan dari Kecamatan Kuta Alam, Pendamping Desa dan Aparatur Gampong.

Adapun jumlah penerima BLT di Gampong Laksana sebanyak 19 KK.

Untuk BLT Dana Desa Gelombang ke-2 ini berjumlah sebesar Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BLT Gelombang ke-2 ini diberikan selama 3 bulan, di mulai dari Agustus, September hingga Oktober tahun 2020.

Reza Kamilin, S.STP selaku Camat Kuta Alam berharap BLT ini tepat sasaran, dipergunakan untuk kebutuhan primer dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah keluarga miskin non PKH non bantuan pangan non tunai atau BPNT yang kehilangan mata pencaharian.