Salut! Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh Rampungkan Penyaluran BLT Gelombang Kedua

Banda Aceh – Sebanyak 11 gampong di Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh telah menyelesaikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) gelombang kedua.

Penyaluran bantuan sosial bagi warga terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tersebut berlangsung mulai 14-31 Agustus 2020.

Informasi tersebut disampaikan Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, SSTP dalam rilisnya kepada Serambinews.com, Senin (31/8/2020).

“Alhamdulillah, BLT gelombang kedua ini telah kita salurkan tepat waktu. Hal itu juga sesuai dengan arahan Bapak Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman,” kata Reza Kamilin.

Reza Kamilin menyebutkan, BLT tersebut disalurkan kepada 840 keluarga penerima manfaat (KPM) dari 11 gampong yang ada di Kecamatan Kuta Alam. Di mana setiap KPM menerima bantuan sebesar Rp.300.000.

“Total dana yang disalurkan ini mencapai Rp 252 juta. Ini merupakan penyaluran bulan pertama dari tiga bulan yang direncanakan,” papar mantan Camat Bandan Raya ini.

Ia juga menerangkan, tujuan dari bantuan tersebut adalah untuk mengurangi dampak ekonomi bagi warga di gampong-gampong akibat adanya pandemi Covid-19, yang masih melanda hingga saat ini.

“Jangan sampai ada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, tapi tidak tersentuh bantuan pemerintah. Alhamdulillah, di Kecamatan Kuta Alam semuanya telah tersalurkan dengan baik,” ungkapnya.

Reza Kamilin berharap, kepada KPM agar dapat menggunakan dana bantuan tersebut untuk memenuhi keperluan keluarganya. “Jangan dipakai kepada hal-hal yang tidak bermanfaat,” pesannya.

“Atas selesainya penyaluran BLT gelombang kedua ini tepat pada waktunya, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para keuchik, tim keuangan gampong, TPG, tim kecamatan, dan para pendamping, serta DPMG Kota Banda Aceh,” ucap dia.

“Semoga atas kerja keras kita bersama ini akan memberikan kemaslahatan bagi warga masyarakat di Kecamatan Kuta Alam ini,” pungkas Reza Kamilin

Https://aceh.tribunnews.com