Pasar Al-Mahirah Lamdingin, Target Sosialisasi Prokes Kecamatan Kuta Alam

Banda Aceh – Satuan Tugas Covid-19 Kecamatan Kuta Alam kembali mensosialisasikan penggunaan masker sesuai dengan protokol kesehatan, kali ini bagi pedangang di Pasar Al-Mahirah, Lamdingin, pada Selasa (21/7/2020).

Camat Kuta Alam Reza Kamilin, S. STP mengatakan bahwa sosialisasi ini penting dilakukan di pasar, karena menurutnya pasar adalah tempat yang selalu ramai dikunjungi sehingga dikhawatirkan Covid-19 akan mudah tersebar.

“Kita tidak akan pernah bosan untuk terus mensosialisasikan, karena pasar menjadi kelompok rentan. Setiap hari mereka berinteraksi dengan orang yang berbeda dan jarak mereka juga dekat, inilah salah satu upaya kita memastikan berjalannya protokol kesehatan di lingkungan pasar,” jelas Reza.

Selain itu, Reza juga mengatakan bahwa selain mensosialisasikan penegasan memakai masker dan menjaga pola hidup sehat, mereka juga memberikan masker bagi pedagang.

“Kita juga membagikan ratusan lebih masker kepada para pedagang dan ini akan terus kita pantau agar mereka menggunakannya,” ungkapnya.

Reza berharap, agar sosialisasi ini dapat berlangsung secara terus menerus dari semua pihak.

“Kita juga membangun koordinasi dengan pihak pasar, karena itu merupakan wilayah mereka dengan begitu harapannya pedagang ini mampu menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan,” tutupnya.

Dalam sosialisasi ini turut melibatkan tim gabungan, Kapolsek Kuta Alam, Danramil 013 Kuta Alam, Diskominfotik Banda Aceh serta Puskesmas Kuta Alam dan Puskesmas Lampulo.

 

http://diskominfo.bandaacehkota.go.id