Muspika Kuta Alam Patroli ke Warkop, Minta Diterapkan Social Distancing

Dalam patroli itu, tim yang terdiri atas Polisi, TNI, Satpol itu mengitari seluruh jalan protokol di kecamatan tersebut.

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH –  Muspika Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh melakukan patroli ke sejumlah warung kopi dan cafe di dalam kecamatan tersebut, Sabtu (11/4/2020) malam.

Dalam patroli itu, tim yang terdiri atas Polisi, TNI, Satpol itu mengitari seluruh jalan protokol di kecamatan tersebut.

Lalu mereka menyambangi setiap warkop untuk mengimbau agar semua warung kopi dan cafe yang buka tetap mengindahkan anjuran pemerintah.

Kepada pemilik warung,Muspika menyampaikan bahwa pelaku usaha tetap bisa membuka warkop seperti biasanya.

Namun mereka harus menerapkan Social Distancing atau jaga jarak antar satu meja dengan meja lainnya. Kursi dalam satu meja juga diminta agar direnggangkan supaya memiliki jarak.

Jika biasanya warkop menyusun 50 kursi maka dalam masa Darurat ini warkop diminta hanya menyediakan 30 kursi saja. Sebagai upaya menjaga jarak dalam warung tersebut. Imbauan langsung itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau covid-19.

Patroli itu dipimpin oleh Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, Kapolsek Kuta Alam Iptu Miftahuda Dizha Fezuono, dan pihak Koramil setempat.

“Kita ingin memastikan seruan Forkopimda berjalan, untuk menjaga jarak dan disediakan tempat cuci tangan,” ujar Reza Kamilin.

Pihaknya juga mengimbau agar pemilik warung dan pelanggan agar lebih memilih beli bungkus lalu dibawa pulang atau take away.

 

sumber: [https://aceh.tribunnews.com/2020/04/12/muspika-kuta-alam-patroli-ke-warkop-minta-diterapkan-social-distancing]