Pelantikan Pj. Keuchik Lamdingin

Banda Aceh – Camat Kuta Alam, Reza Kamilin, S.STP atas Nama Walikota Banda Aceh, Melantik Boy Ferdian, SE sebagai Pj. Keuchik Gampong Lamdingin di Aula Kecamatan Kuta Alam pada selasa (12/10/2021).  

Dalam sambutannya, camat menyampaikan terima kasih kepada keuchik Lamdingin yang telah memasuki akhir masa jabatan yaitu Anas Bidin Nyak Syech pada pengabdiannya selama menjabat sejak 2015-2021.

Sebagaimana diketahui, Gampong Lamdingin bersama Gampong Lampulo termasuk dalam 25 Gampong di kota Banda Aceh yg akan melaksanakan Pilchiksung serentak pada 14 November 2021 yg akan datang.

Sesuai dengan Qanun Kota Banda Aceh nomor 4 Tahun 2021 tentang Pemilihan Keuchik Serentak maka untuk mengisi kekosongan Keuchik yang telah habis masa jabatannya maka segera ditunjuk Penjabat Keuchik.

Dalam sambutan dan arahannya, Camat menyampaikan bahwa tugas Boy Ferdian,SE sebagai penjabat Keuchik Lamdingin dalam waktu dekat ini seraya mengajak masyarakat di Gampong Lamdingin untuk mensukseskan Pilchiksung karena akan memilih pemimpin Gampong untuk 6 tahun ke depan.

Di akhir arahannya, Camat menyampaikan bahwa minggu ini kita juga sedang fokus dengan vaksinasi lansia, mengapa menjadi penting karena dari beberapa indikator untuk penentuan level PPKM di Kota Banda Aceh yang saat ini berada di level 3.

“Salah satu syarat yang belum bisa kita capai adalah, vaksinasi lansia dengan target capaian minimal 40% untuk bisa turun ke level 2 dan untuk saat ini baru memenuhi 20 %. Jika sudah sampai 60 % maka baru bisa turun ke level 1, “Kata Camat.

Turut hadir dalam acara ini yaitu unsur Muspika Kecamatan, Imuem Mukim, para keuchik beserta staf, TPG serta pendamping desa dan juga unsur Kecamatan Kuta Alam.

(Bf/ann)