Verifikasi DTKS Gampong Kota Baru

Banda Aceh –  Gampong Kota Baru mengadakan kegiatan rapat verifikasi Pemutakhiran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS ) Tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Kantor Keuchik  Kamis (23/07/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Keuchik Gampong Kota Baru beserta aparatur, Pemerintah Kota Banda Aceh dari bagian tata pemerintahan yang diketuai oleh Rahmatun Husna, S. STP, MM, dari Kecamatan Kuta Alam yang dihadiri Sektretaris Kecamatan Kuta Alam  Nurpahlawani, S. Sos beserta stafnya.

Data yang diusulkan dalam DTKS merupakan hasil dari musyawarah gampong tentang penentuan dan penetapan warga yang dinilai layak diusulkan ke DTKS, hasil Musgam tersebut dituangkan dalam berita acara hasil forum musyawarah. Kegiatan pemutakhiran DTKS perlu dilakukan dikarenakan data bersifat dinamis (berubah-ubah) dan data tersebut menjadi acuan program pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan melalui bantuan sosial sehingga diharapkan sesuai dengan kondisi lapangan. Data yang sudah masuk ke Pusat menjadi acuan bantuan sosial sehingga dalam penetapan data tersebut melibatkan semua pihak.