Lomba Dusun Gampong Kota Baru

Banda Aceh – Kegiatan Lomba Dusun yang dilaksanakan oleh Gampong Kota Baru bekerjasama dengan pihak kecamatan berlangsung di Ruang Serbaguna Kantor Keuchik Kota  Baru Kecamatan Kuta Alam pada Senin (9/12/2018).

Lomba dusun ini diikuti 5 dusun yang ada di gampong kota baru yaitu Dusun Tgk Dibitai, Tgk Cot Plieng, Tgk Lam Oe, Tgk Tanoh Abee dan dusun malikul saleh. Kasi Pemerintahan Mukim dan Gampong, Boy Ferdian, SE yang menjadi salah satu juri dalam kegiatan perlombaan ini menyampaikan adapun yang menjadi kriteria penilaian meliputi administrasi dusun, inovasi masyarakat, lingkungan yang bersih dan kategori hunian/rumah sehat.

Kesemua kriteria dituangkan dalam bentuk presentasi oleh 5 orang kepala dusun (kadus) dan dilanjutkan dengan kunjungan lapangan yang melibatkan unsur DLHK3 dan Dinkes Kota Banda Aceh pada hari berikutnya.

Kasi pemerintahan mukim dan gampong kecamatan kuta alam berharap kedepannya kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin agar dapat memacu semangat ulee jurong dalam menjalankan kewajibannya membuat admnistrasi gampong yang baik dan terarah, selain itu juga dapat menjadi motor penggerak warga untuk terus menjaga lingkungan yang bersih dan sehat sehingga dapat menjadi contoh bagi gampong-gampong lainnya yang ada dalam wilayah kecamatan kuta alam.

(ann)