Kuta Alam Tuntaskan Penyaluran BLT Tahap 11

Banda Aceh – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Gelombang ke- 11 Tahun 2021 melalui Dana Desa di Kecamatan Kuta Alam telah selesai disalurkan untuk seluruh Gampong dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam.

Penyaluran BLT Tahap 11 dimulai sejak 01 Nopember 2021 dan selesai hari ini 16 Nopember 2021.

Gampong Mulia menjadi desa yang terakhir di wilayah Kecamatan Kuta Alam dalam penyaluran BLT Tahap 11 dikarenakan ada perubahan Anggaran yang harus disesuaikan terlebih dahulu dengan Pagu Perubahan yang sudah ditetapkan.

Jumlah penerima BLT-DD di Gampong Mulia sebanyak 45 KPM, seluruh penyalurannya menggunakan sistem transfer melalui Bank Aceh. Adapun jumlah penerima BLT-DD secara keseluruhan dalam wilayah Kecamatan Kuta Alam adalah 751 KPM.

Reza Kamilin, S.STP selaku Camat Kuta Alam berharap BLT ini dipergunakan untuk kebutuhan primer dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Jumlah nominal untuk penerima Bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa masih sama seperti bulan lalu yakni sebesar Rp 300.000,- per Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” Kata Reza.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa adalah keluarga miskin non PKH non bantuan pangan non tunai atau BPNT yang kehilangan mata pencaharian.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi bagi pihak Kecamatan dan Gampong yang telah menyalurkan BLT melalui Dana Desa secara tepat waktu. Kepada warga penerima manfaat, Wali Kota Banda Aceh berharap bantuan tersebut dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sesuai tujuan peruntukan BLT-DD tersebut. (mt)